Solusi belajar Bahasa Arab yang mudah dan simpel

Wednesday, December 14, 2022

Qiroah 4 - Bahasa Arab (الذِّهابُ إلى الْمَدْرَسَةِ)

Qiroah 4

Membaca karangan bahasa Arab dengan judul 

(الذِّهابُ إلى الْمَدْرَسَةِ) 

Sebagai latihan memperlancar bacaan teks atau tulisan bahasa Arab. Demi tercapainya maksud, harap diperhatikan makhrajnya, panjang pendeknya, sambil mengingat2 artinya. 


Membaca Karangan Bahasa Arab (الذِّهابُ إلى الْمَدْرَسَةِ)

اَلْقِرَاءَةُ

الذِّهابُ إلى الْمَدْرَسَةِ

السلام عليكم يا أصدقائي، أنا عبدُالله. أنا طالبٌ في الْمَدْرَسَةِ الإسلامية الحُكوميّة جَاكَرْتَا. أنا مِنْ سورابايا ولٰكِنْ أسكنُ في هٰذهِ الْمَديْنَةِ. أستأجرُ مَسْكنا قريبًا مِن الْمَدْرَسَةِ. أذهب إليها كلَّ صباحٍ بالدَّرَّاجةِ. أذهب إليها في السّاعة السادِسةِ والنصفِ صَبَاحًا، وَأصِل إليهَا في السّاعة السابِعةِ إلا رُبْعًا. إذًا، أصِل إليهَا في خمسَ عَشْرَةَ دقيقةً.


لي صديق. اسمه لُقْمَان. هو طالبٌ في تلك الْمَدْرَسَةِ أيضا. بَيتُه قريبٌ من مسكَني. أذهب إليها معه بِدَرَّاجةٍ واحدةٍ. قَدْ جاء صديقي هنا آنِفًا. وَ الساعةُ الآن السادِسةُ والرُّبْعُ. فَسَأسْتَعِدُ نَفسي لأن أذهب إلى الْمَدْرَسَةِ مَعهٗ. هكذا الكلمات مِنِّي، والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Arti:

Pergi ke sekolah

Assalamu'alaikum teman-teman,

Saya Abdullah. Saya seorang pelajar di Sekolah Islam Negeri Jakarta. Saya dari Surabaya tapi saya tinggal di kota ini. Saya menyewa rumah di dekat sekolah. Saya pergi kesana setiap pagi dengan sepeda. Saya pergi ke sana pada pukul setengah tujuh pagi, dan sampai ke sana pada pukul tujuh kurang seperempat. Jadi, saya ke sana selama lima belas menit. 

Saya punya seorang teman. Namanya Luqman. Dia juga seorang siswa di sekolah itu. Rumahnya dekat dengan tempat tinggal saya. Saya pergi ke sana bersamanya dengan satu sepeda. Teman saya sudah datang ke sini lebih awal. Waktu sekarang menunjukkan pukul enam lewat seperempat. Jadi, saya akan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah bersamanya. Ini saja kata-kata dari saya.

Wssalamu'alaikum war. wab.

Muhah-mudahan karangan Qiroah membaca bahasa Arab dengan judul (الذِّهابُ إلى الْمَدْرَسَةِ) bisa dijadikan bahan latihan utk memperlancar bacaan teks atau tulisan bahasa Arab.  Salam tetap semangat! Belajar tanpa henti!

No comments:

Post a Comment