Solusi belajar Bahasa Arab yang mudah dan simpel

Saturday, February 8, 2020

Qiroah 2 -اَلتَّعَارُفُ بِالنَّفْسِ

اَلْقِرَاءَةُ الثَّانِيَةُ


اَلتَّعَارُفُ بِالنَّفْسِ

!اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَة اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

 اِسْمِي زَيْن اَلْعَزِيْز عُمْرِيْ اَرْبَعَ عَشْرَةَ سَنَاوَاتٍ. أَنَا تِلْمِيْذٌ فِي الصَّفِّ الثَّالِثِ فِي الْمَدْرَسَةِ الْمُتَوَالسِّطَةِ.

أَنَا أَذْهَبُ اِلىَ الْمَدْرَسَةِ كُلَّ يَوْمٍ. تَقَعُ مَدْرَسَتِيْ فِي مَدِيْنَةٍ صَغِيْرَةٍ تُسَمّٰى كُوْتَا بَارُوْ. أَنَا أُحِبُّ دَرْسَ اللُّعَةِ الْعَرَبِيَّةِ. وَ هِيَ الدّرْسُ الَّتِيْ أُشَارِكُهَا قِى الدَّوْرَةِ. أُسْتَاذِيْ هُوُ الْأُسْتَاذُ خَيْرُالدِّيْن. هُوَ مَاهِرٌ وَذَكِيٌّ. وَ أَنَا أُحِبُّهٗ

أَنَا أَعِيْشُ فِي مَدِيْنَةٍ صَغِيْرَةٍ حَيْثُ أَدْرُسُ. أَنَا أَسْكُنُ هُنَاكَ مَعَ عَائِلَتِيْ. عِنْديِ أَخَانِ اثْنَانِ وَ أُخْتٌ وَاحِدَةٌ. أَحَدٌ مِنْهُمَا يُحِبُّ اللُّغَةَ الْعَرَبِيَّةَ. هُوَ الَّذِيْ يُصَاحِبُنِيْ فِي الْقِرَاءَةِ وَالتَّحَدُّثِ بِاللُّغَةِ الْعَرَبِيَّةِ. فَيَكَادُ لَا نَشْعُرِ بِالْمَلَلِ مِنْ تَعَلُّمِهَا، خَاۤصَّةً إِذَا كُنَّا فِي الْمَنْزِلِ مَعًا.

لاَ يَكُوْنُ مَنْزِلِي بَعِيْدًا مِنْ مَدْرَسَتِي. مُسَافَتُها حَوَالَيْ ثَلاَثَةُمِائَةِ مِتْرٍ فَقَطْ. فَأَحْيَانًا أَمْشِي إلِىَ الْمَدْرَسَةِ وَ أَحْيَانًا أَرْكَبُ الدَّرَّاجَةَ. أَنَا أَسْتَمْتِعُ بِحَيَاتِي فِي الْبِسَاطَةِ

لَيْسَ لِي أَبٌ. مَاتَ أَبِي عِنْدَمَا كُنْتْ فِي رَوْضَةِ الأَطْفَالِ. لَكِنْ لَدَيَّ أُمٌّ رَائِعَةٌ. هِيَ تَعْمَلُ كُلَّ يَوْمٍ فِي دُكَّانِهَا بَعْدَ اِنْتِهَاءِ وَاجِبَتِهَا الْمََنْزِلِيَّةِ.

هٰذَا اَلتَّعَارُفُ مِنِّي. أَرجُو أَنْ تَسْتَقْبِلُوْنِي مِثْلَ هٰذَا وَ تَجْعَلُوْنِي صَدِيْقََكُمْ. شُكْراً عَلىَ الْاِهْتِمَامِ

 والسلام عليكم

Bacaan kedua

Perkenalan diri

Damai sejahtera bagi Anda dan rahmat dan berkat Allah!

Nama saya Zain Al-Aziz, usiaku empat belas tahun. Saya seorang siswa di kelas tiga sekolah menengah.

Saya pergi ke sekolah setiap hari. Sekolah saya terletak di kota kecil bernama Kota Baru. Saya suka sekali pelajaran bahasa Arab. Ini adalah pelajaran yang saya ikuti dalam kursus. Guru saya adalah Profesor Khairuddin. Dia pintar dan cerdas. Dari itu saya menyukainya

Saya tinggal di kota kecil tempat saya belajar. Saya tinggal di sana bersama keluarga saya. Saya memiliki dua saudara kaki" dan satu saudara perempuan. Salah satu dari mereka ada yg menyukai bahasa Arab. Dialah yang menemani saya dalam membaca dan berbicara dalam bahasa Arab. Kita hampir tak pernah merasa bosan dengan pembelajarannya, terutama jika kita di rumah bersama.

Rumah saya tidak jauh dari sekolah saya. Jaraknya hanya sekitar tiga ratus meter saja. Terkadang saya berjalan ke sekolah, dan terkadang saya naik sepeda. Saya menikmati hidup saya dalam kesederhanaan.

Saya tidak punya ayah. Ayah saya meninggal ketika saya masih di taman kanak-kanak. Tapi aku punya ibu yang luar biasa. Beliau bekerja setiap hari di tokonya setelah pekerjaan rumah beliau selesai.


Inilah perkenalan dari saya. Saya harap kalian akan menerima saya seperti ini dan menjadikan saya teman Anda. Terima kasih atas perhatian Anda.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment