Solusi belajar Bahasa Arab yang mudah dan simpel

Thursday, February 6, 2020

Qiroah 1 - نَشَاطَاتِي الْيَوْمِيَّةُ

اَلْقِرَاءَةْ اَلْأُوْلىٰ



نَشَاطَاتِي الْيَوْمِيَّةُ

فِي الصَّبَاحِ ، بَعْدَ أَنْ اِسْتَيقَظْتُ مِنَ النَّوْمِ، تَوَضَّأْتُ وَصَلَّيْتُ الصُّبْحَ. ثُمَّ اسْتَحْمَمْتُ وَلَبِسْتُ الزَّيَّ الرَّسْمِيَّ.

بَعْدَ الْفُطُوْرِ ، ذَهَبْتُ إِلىَ الْمَدْرَسَةِ مَاشِيًا. مَا رَكِبْتُ الدَّرَّاجَةَ وَمَا اَخَذْتُ الْحَافِلَةَ. أُحِبُّ الذِّهَابَ إِلىَ الْمَدْرَسَةِ مَشْيًا عَلىَ الْأَقْدَامِ لِأَنَّ بَيْتِيْ قَرِيْبٌ مِنَ الْمَدْرَسَةِ. دَرَسْتُ هُنَاكَ حَتَّىٰ السَّاعَةِ الثَّانِيَةَ عَشْرَةَ نَهَارًا.

بَعْدَ الظُّهْرِ ، تَنَاوَلْتُ الْغَدَاءَ. أَكَلْتُ الأَرُزَّ وَالسَّمَكَ وَالْفَوَاكِهَ عَادَةً. وَأَحْيَانًا أَشْرَبُ الْحَلِيْبَ أَوِ الْعَصِيْرَ بَعْدَ الْغَدَاءِ. وَ بَعْدَ ذٰلِكَ ، اِسْتَرَحْتُ أَوْ أَخَذْتُ قَيْلُوْلَةً.

بَعْدَ الْعَصْرِ ، لَعِبْتُ خَارِجَ الْبَيْتِ. أُحِبُّ لَعْبَ كُرَةَ الْقَدَمِ. لٰكِنْ اَحْيَانًا أَلْعَبُ كُرَةَ الصَّالاَتْ مَعَ أَصْدِقَائِيْ.

بَعْدَ الْمَغْرِبِ ، قَرَأْتُ الْقُرْآنَ عَادَةً. فَعَلْتُ ذٰلِكَ فِي الْمَسْجِدِ الْقَرِيْبِ  مِنْ بَيْتِي. فَعَلْتُ هٰذَا حَتّىٰ الْعِشَاءِ.

بَعْدَ الْعِشَاءِ ، قَرَأْتُ كُتَّابًا. أُحِبُّ قِرَاءَةَ الْكُتُبَ الْمَدْرَسِيَّةِ. وَ عَادَةً كَانَ اَبِيْ يُرَافِقُنِي  وَهُوَ يَقْرَأُ الْجَرِيْدَةَ. وَ أَمَّا أُمِّيْ تَسْتَعِدُّ الْعَشَاءَ لِعَائِلَتِيْ.

بَعْدَ الْعَشَاءِ ، ذَهَبْتُ لِلنَّوْمِ. وَكَانَتْ  غُرْفَةُ نَوْمِيْ أَمَامَ غُرْفَةِ الْأَكْلِ. فَعَلْتُ ذٰلِكَ فِي السَّاعَةِ التَّاسِعَةِ وَالنِّصْفِ حَتّىٰ تَطْلُعَ الْفَجْرُ تَقْرِيْبًا.
هَا هي نَشَاطَاطِيْ الْيَوْمِيَّةُ.

Artinya:
Bacaan pertama

Kegiatan saya sehari-hari

Di pagi hari, setelah saya bangun dari tidur, saya ambil air wudhu dan Sholat Shubuh. Lalu aku mandi dan mengenakan seragam.

Setelah sarapan, aku pergi ke sekolah berjalan kaki. Aku tidak naik sepeda dan tidak naik bus. Aku suka pergi ke sekolah berjalan kaki karena rumahku dekat dengan sekolahku. Aku belajar di sana sampai jam dua belas siang.

Setelah shalat Zhuhur, aku makan siang. Biasanya aku makan nasi, ikan, dan buah. Dan terkadang aku minum susu atau jus setelah makan siang. Setelah itu, aku beristirahat atau tidur siang.

Setelah shalat Ashar, aku bermain di luar rumah. Aku suka bermain sepak bola. Tapi kadang-kadang aku bermain bola futsal dengan teman-temanku.

Setelah Maghrib, aku biasanya membaca Al-Qur'an. Aku melakukannya di masjid dekat rumahku. Aku melakukan ini sampai waktu Isya.

Setelah shalat Isya', aku membaca buku. Aku suka membaca buku teks pelajaran. Ayahku biasa menemaniku sambil dia membaca koran. Sedangkan ibuku, menyiapkan makanan untuk makan malam.

Setelah makan malam, aku pergi tidur. Ruang tidurku di depan ruang makan. Aku lakukan itu pada jam setengah sepuluh malam sampai fajar datang .

Inilah kegiatan harian saya.

No comments:

Post a Comment